Me-Time Saat Pacaran Bikin Doi Tambah Sayang, Apa Sih Rahasianya?


Kunyit

Sesayang-sayangnya kamu dan pacarmu terhadap satu sama lain, munculnya rasa jenuh merupakan sesuatu yang wajar. Lah, gimana engga, kalau hanya dia yang kamu lihat terus-terusan. Bukannya keberadaan doi nggak bermakna, justru… mungkin kamu kekurangan me-time!

Me-time itu apa sih? Me-time yang dimaksud di sini adalah waktu yang kamu habiskan khusus untuk dirimu sendiri. Memiliki waktu bagi diri sendiri merupakan salah satu kunci dalam menjalin hubungan yang sehat. Wujud me-time bisa berbeda-beda antara satu orang dengan orang lainnya, misalnya:

  • Jogging di taman 
  • Menulis jurnal atau blog
  • Ikut kursus bahasa
  • Belajar melalui tutorial online
  • Memainkan alat musik

Pacar yang baik tentunya harus saling mendukung passion masing-masing. Akan tetapi, kamu nggak perlu selalu hadir ketika doi sedang menikmati me-time-nya, begitu juga sebaliknya, doi nggak harus saklek mengikuti jadwal kamu 100%. Sebisa mungkin, kalian harus menghargai waktu pribadi sebagaimana kalian menghargai waktu bersama. 

Mengapa memiliki me-time itu penting? 

  • Me-time memungkinkan kamu untuk melakukan refleksi diri. Refleksi diri merupakan kebiasaan yang penting dan bisa membantu kamu untuk lebih berkembang.
  • Me-time memberikan kamu waktu untuk mencerna perasaan. Anggap saja kamu sedang memiliki masalah yang tidak ada hubungannya dengan doi. Dengan mood yang sangat jelek, tentunya momen pacaran juga jadi sulit dinikmati. Dengan menghabiskan 30 menit sendirian jogging di halaman, intensitas perasaan-perasaan negatif dalam diri kita bisa berkurang terlebih dahulu sebelum bertemu doi.
  • Di tengah kesibukan masing-masing, me-time memberikan kita waktu untuk menikmati hidup dan mengurangi rasa jenuh. Bisa saja, hobimu dan pacarmu jauh berbeda. Bayangkan jika pasanganmu hobi bermain game console, tetapi kamu tidak suka bermain game sama sekali, dan kamu harus menonton pasanganmu bermain selama 3 jam. Tentunya jenuh bukan main. Dengan me-time, kamu akan merasa segar kembali.

Jadi, mulai dari sekarang coba menghargai me time masing-masing dengan dikomunikasikan secara terbuka. Yakin deh, dengan saling menghargai waktu pribadi, kamu akan lebih bahagia dan doi bakal jauh lebih sayang sama kamu.

KOMENTAR




RELATED ARTICLE

#TakeCTRL with Berani Berencana




Berani Berencana


Sebuah program edukasi anak muda untuk #TakeCTRL masa depan
dan lebih peduli terhadap kesehatan reproduksi. Cari tahu lebih lanjut
dan konsultasikan masalah kesehatan reproduksimu sekarang melalui
media di bawah ini: