KONDOM


alat kontrasepsi

Kondom merupakan metode yang tidak asing lagi bagi sebagian orang. Alat kontrasepsi ini merupakan salah satu yang paling populer karena penggunaannya yang praktis, mudah didapatkan, dan juga satu-satunya alat kontrasepsi yang memiliki fungsi perlindungan ganda. Tidak hanya mencegah kehamilan, namun juga mencegah Infeksi Menular Seksual (IMS) dan HIV-AIDS. Kondom hadir dengan berbagai fitur dan aroma yang juga dilengkapi dengan pelumas/lubrikan.

Penyelamat yang praktis, mudah didapat, dan memiliki banyak fitur

Best Double Protection!

Hal terbaik dari kondom adalah alat kontrasepsi ini dapat melindungimu dari Infeksi Menular Seksual, termasuk HIV-AIDS. Beberapa kondom bahkan dilengkapi fitur seperti climax delay lubricant yang dapat membuat hubungan seksual lebih lama.

Kondom merupakan alat kontrasepsi yang terjangkau dan mudah ditemukan dimana-mana. Selain itu ada berbagai fitur unik yang bisa ditemukan dalam berbagai kondom yang beredar di pasaran saat ini untuk meningkatkan kualitas dalam hubungan.
Efek Samping
Hampir tidak ada, hanya kurang dari 1 % orang di dunia yang alergi terhadap lateks

Positif Vs. Negatif
Setiap metode kontrasepsi memiliki hal positif dan negatif yang berbeda-beda. Dan pengalaman yang dialami orang ketika menggunakan kontrasepsi akan berbeda dengan pengalaman orang lain. Jadi, apa yang kamu alami belum tentu sama dengan teman kamu lainnya.
POSITIF NEGATIF
Melindungi dari Infeksi Menular Seksual dan HIV-AIDS Harus digunakan secara benar agar mendapat hasil yang efektif
Terjangkau dan mudah didapat
Tidak membutuhkan resep
Terdapat berbagai fitur

: Apa itu Infeksi Menular Seksual (IMS)?

: IMS adalah infeksi yang umumnya ditularkan melalui hubungan seksual yang tidak aman. Penyebarannya bisa melalui darah, sperma, cairan vagina atau cairan tubuh lain.


: Pakai kondom tidak enak?

: Kondom yang tersedia di pasaran saat ini memiliki berbagai fitur yang justru dapat meningkatkan kualitas hubungan. Sehingga, tidak ada alasan lagi untuk tidak pakai kondom karena hal tersebut.


: Pakai dua kondom semakin melindungi?

: Memakai dua kondom sekaligus justru tidak dianjurkan karena dapat menyebabkan gesekan yang lebih, sehingga kondom mudah sobek. Apabila ingin lebih aman, gunakan perlindungan ganda dengan memakai kondom dan juga metode kontrasepsi lainnya seperti IUD, Implan, Pil KB atau Suntikan KB.


: Dapatkah menggunakan kondom tanpa lubrikan?

: Lubrikan berfungsi meningkatkan kenikmatan dan mengurangi ketidak-nyamanan yang disebabkan karena gesekan kondom. Jadi selalu gunakan lubrikan pada saat memakai kondom.

QUICK FACTS

Melindungi dari Infeksi Menular Seksual dan HIV-AIDS, terjangkau dan tidak memerlukan resep dokter



Tingkat Efektifitas

99% efektif mencegah kehamilan jika digunakan secara benar



Efek Samping

Hampir tidak ada, hanya kurang dari 1 % orang di dunia yang alergi terhadap lateks



#TakeCTRL with Berani Berencana




Berani Berencana


Sebuah program edukasi anak muda untuk #TakeCTRL masa depan
dan lebih peduli terhadap kesehatan reproduksi. Cari tahu lebih lanjut
dan konsultasikan masalah kesehatan reproduksimu sekarang melalui
media di bawah ini: